Purwokerto Cake Shop Online - Share your love with food

Monday, January 17, 2011

Memasak Untuk Sendiri atau Berdua? Gampang...


Untuk sebagian orang yang tinggal sendiri di rumah kost atau apartemen, urusan makan kadang buat stress. Tidak jarang kebosanan akan muncul karena membeli makanan yang itu-itu saja, sementara ada anggapan kalau memasak sendiri akan menghabiskan waktu dan repot. Tetapi pernahkan Anda bayangkan? Kita butuh makan sebanyak 3 kali setiap hari dan masih mengandalkan orang lain untuk itu? Coba Anda mulai hitung, berapa banyak anggaran yang Anda butuhkan untuk kebutuhan itu SETIAP HARI. Yakinlah...begitu Anda melihat angka yang tertera di kertas, Anda akan mulai berpikir dan menyesal...kenapa tidak belajar memasak dari dulu ya?

Dalam tulisan kali ini saya hendak menyampaikan hal yang mungkin bagi sebagian kalangan tidak penting. Apakah itu? Memasak sendiri. Apa yang mengerikan dari sebuah kegiatan yang namanya MEMASAK? Kenapa sebagian orang menghindari kegiatan satu ini?

Pada tulisan saya terdahulu, sudah dibahas salah satu alasannya. Lalu kali ini apa? Iya...di banyak acara masak, kadang kita melihat begitu mudahnya chef yang tampil memberitahukan cara memasak ini dan itu dengan begitu banyaknya alat yang dipergunakan dan terlihat canggih. Padahal tidak semua orang memilikinya. Bagaimana dengan orang yang tinggal di kost atau apartemen hanya seorang diri? Atau tinggal berdua tapi keduanya bukan orang yang mahir masak dan hanya memiliki alat masak sederhana seperti misalnya wajan, talenan, saringan, pisau juga hanya yang model standar, sutil. Alat lainnya? Jangan harap punya...mengerti cara penggunaannya saja tidak.

Nah...saya hendak berbagi info alat apa yang sederhana dan dengan alat-alat ini kita bisa membuat beberapa variasi masakan yang lezat dan mudah. Saya memperolehnya di salah satu buku masakan yang dibuat oleh salah seorang chef terkenal di Jakarta, semoga membantu. Silakan Anda miliki saja alat-alat seperti di bawah ini :
  1. Parutan keju
  2. Peeler / pengupas buah/sayuran
  3. Wajan anti lengket
  4. Spatula 
  5. Saringan
  6. Talenan
  7. Sutil
  8. Cobek dan ulekan
  9. Pembuka kaleng
  10. Wisk atau kocokan
  11. Kertas aluminium foil
  12. Plastic wrap
Dapat dikatakan bahwa keseluruhan alat di atas dapat Anda peroleh di pasar tradisional. Dengan alat-alat tersebut di atas, Anda dapat bersenang-senang di dapur untuk membuat hidangan yang sederhana dan lezat namun istimewa. Silakan ajak orang terkasih untuk memasak bersama atau menunggu di sisi Anda dengan membicarakan hal ringan yang menyenangkan. Atau ajak saja teman-teman  kost Anda (atau mungkin Ibu kost). Teman atau boss di kantor juga bisa.

Jadikanlah memasak menjadi salah satu cara untuk berbagi kasih dan cinta. Lakukanlah di saat yang sudah Anda pilih khusus atau mungkin di saat akhir pekan. Pokoknya ingat satu hal, memasak harus bisa menyenangkan hati kita, baik saat masak maupun saat menyantapnya.

Selamat memasak...selamat makan

No comments:

Post a Comment

cemilan sehat masuk masuk isi toples jual homemade cake in purwokerto
supplier snack
jual snack box di purwokerto jual kukis hias